Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya meningkatkan kualitas pelayanan para petugas di Rumah Sakit Umum Daerah Sejiran Setason agar mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Kami akan terus melakukan inovasi dan praktik terbaik dalam pelayanan kesehatan, selain itu juga memperbaiki berbagai fasilitas yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason," kata Wakil Bupati Bangka Barat Bong MIng Ming di Mentok, Jumat.   

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan tersebut, pihaknya terus melakukan upaya, salah satunya dengan melakukan kunjungan kaji tiru di RSUD Sekayu Musi Banyuasin dengan mempelajari berbagai inovasi dan praktik yang sudah dijalankan di rumah sakit tersebut.  

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati bersama rombongan melakukan diskusi mendalam terkait bidang pelayanan kesehatan dan fasilitas pendukung yang disiapkan untuk pasien dan keluarga pasien.

"Kami berharap apa yang dilakukan oleh teman-teman di Musi Banyuasin ini bisa dipelajari, misalnya terkait manajemen pengelolaan rumah sakit, maka dari itu bersama ini saya juga berharap kita dapat menjajaki kerja sama antarpemerintah terutama dalam hal kesehatan,” katanya.

Menurut dia, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk bertukar ilmu dan pengalaman, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara kedua belah pihak rumah sakit dalam semangat kolaborasi dan peningkatan mutu layanan.

Ia mengatakan RSUD Sekayu di Musi Banyuasin menjadi salah satu rumah sakit terbaik di Indonesia dan sudah banyak penghargaan dan prestasi telah didapatkan RSUD Sekayu baik tingkat regional maupun nasional.

Dalam pertemuan dengan Pemkab Musi Banyuasin dan manajemen RSUD Sekayu tersebut, Sekretaris Daerah Musi Banyuasin, Apriyadi berharap kunjungan itu bisa ditindaklanjuti dengan kerja sama antardaerah untuk memudahkan saling bertukar informasi untuk kemajuan bersama.

"Kita juga akan pelajari sektor unggulan dari Bangka Barat yang bisa diterapkan di Musi Banyuasin, kita dorong bersama peningkatan kualitas layanan kesehatan di semua daerah, dan memiliki fasilitas kesehatan yang bagus dan terbaik," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024