Kontingen Kota Pangkalpinang memuncaki klasemen sementara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024, setelah sukses meraih 3 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu dari cabang olahraga tinju.

“Alhamdulillah Cabang Olahraga Tinju berhasil meraih 3 medali emas, hasil ini tidak lepas dari perjuangan atlet dan pelatih dan juga pembinaan dari cabang olahraga”, ungkap Kabid Olahraga Dispora Kota Pangkalpinang, Muhammad Rizki kepada ANTARA di Pangkalpinang, Sabtu (27/07/24).

Ketiga atlet tinju Pangkalpinang yang berhasil meraih medali emas yaitu Nabigh Muhammad Athala di kelas 46+48 Kg putra, Reval Al-Farel kelas 67-71 Kg putra dan Muhammad Al Kahfi di kelas 71-75 Kg putra.

Baca juga: Pangkalpinang sabet juara umum pencak silat Popda XII Bangka Belitung

Tambahan 3 medali emas dari cabang olahraga tinju, hingga Sabtu pagi (27/07) kontingen Pangkalpinang kokoh di puncak klasemen perolehan medali sementara dengan meraih 11 medali emas 4 perak dan 9 perunggu.

“Raihan ini masih bisa bertambah karena beberapa atlet Pangkalpinang akan bertanding pada partai final besok di beberapa cabang olahraga," ujarnya.
​​​​​​
Diketahui, posisi kedua ditempati tuan rumah Belitung dengan 8 emas, 7 perak dan 8 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati kontingen Bangka Tengah dengan 4 emas, 6 perak serta 4 perunggu.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024