Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pemancing yang diduga diserang buaya di aliran sungai Bukit Layang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang I Made Oka dalam keterangannya di Pangkalpinang, Minggu (28/7) mengatakan pihaknya menerima informasi kejadian  yang menimpa seorang pemancing yang diduga diserang buaya di aliran sungai Bukit Layang, Kabupaten Bangka.

Mengetahui hal tersebut, Kansar Pangkalpinang memberangkatkan 1 tim rescue menuju lokasi kejadian.

"Upaya pencarian pada hari ini melibatkan unsur SAR gabungan diantaranya, Tim Rescue Kansar Pangkalpinang, Babinkamtibmas Desa Bukit Layang, Babinkamtibmas Desa Pugul, BPBD Kabupaten Bangka, Babinsa TNI AD, Laskar Sekaban dan unsur masyarakat," ujarnya.

Oka mengungkapkan korban yang bernama Samiun (L/42) yang merupakan karyawan PT GML pada 27 Juli 2024 pukul 15.00 WIB setelah pulang bekerja Bersama 4 orang temannya berangkat pergi memancing udang menuju aliran sungai Bukit Layang. 

Korban diketahui memisahkan diri dari 4 orang temannya untuk mencari spot memancing udang pada aliran sungai. Kemudian pukul 20.00 WIB, seorang nelayan bukit layang yang sedang berada tidak jauh dari lokasi korban, mendengar suara orang merintih dan terdengar suara orang tercebur ke air. Lalu nelayan tersebut mencoba memanggil korban, namun tidak ada jawaban. 

Kemudian nelayan tersebut mendatangi lokasi asal suara dan melihat senter korban sudah berada di pinggiran sungai dan juga topi korban mengapung diatas air. 

Mengetahui hal tersebut nelayan bersama warga berusaha mencari korban dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Babinkamtibmas Desa Bukit Layang dan meneruskan informasi tersebut ke Kansar Pangkalpinang untuk meminta bantuan SAR.

"Semoga upaya pencarian bersama hari ini dapat membuahkan hasil terhadap keberadaan korban," tutup Oka.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024