Kontingen Kota Pangkalpinang berhasil menjadi juara umum Popda XII tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024 yang berlangsung di Belitung mulai 23-28 Juli 2024.

Ketua Panitia Popda XII Babel 2024 Marzuki di Tanjung Pandan, Minggu mengatakan kontingen Pangkalpinang berhasil meraih 15 medali emas, enam medali perak, dan 10 medali perunggu.

"Dengan perolehan medali tersebut maka kontingen Kota Pangkalpinang menjadi juara umum satu Popda XII Bangka Belitung 2024," katanya.

Ia mengatakan, selanjutnya Belitung selaku tuan rumah harus puas berada di posisi dua dengan perolehan delapan medali emas, sembilan perak, dan 13 medali perunggu.

Kemudian di posisi ketiga adalah kontingen Bangka Selatan dengan perolehan enam medali emas, tiga medali perak, dan 10 medali perunggu. 

"Alhamdulillah, seluruh rangkaian pertandingan Popda XII Babel 2024 berjalan tertib, aman, dan lancar," ujarnya.

Marzuki menambahkan, Popda XII Babel 2024 merupakan kegiatan multi event olahraga bagi pelajar se-Provinsi Kepuasan Bangka Belitung.

Disampaikan Marzuki, Popda XII Babel 2024 mempertandingkan sebanyak delapan cabang olahraga mulai dari sepak bola, bola basket, bola voli, sepak takraw, tenis, bulu tangkis, silat, dan tinju.

"Berdasarkan hasil pertandingan cabang olahraga di Popda XII Babel 2024 telah ditetapkan pemenang untuk setiap nomor pertandingan dan telah terjaring atlet pelajar potensial yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ajang Pra Popnas Wilayah I 2024 yang akan berlangsung di Padang, Sumbar 8-15 November mendatang," katanya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Popda XII Babel 2024.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Belitung kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024