Warga pengguna internet atau media sosial (warganet) menyanjung kemajuan timnas Indonesia U-19 yang berhasil meraih juara Piala AFF U-19 2024 usai mengalahkan Thailand (1-0) dalam final di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
Dalam sebuah video yang diunggah Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melalui akun instagram pribadi @erichthohir yang dipantau di Jakarta, Selasa, sejumlah warganet memberikan tanggapan bernada apresiasi dan pujian terhadap pencapaian timnas.

Pujian tersebut juga dilontarkan untuk sosok Erick Thohir yang datang menyaksikan langsung laga final di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, guna memberi dukungan kepada para pemain. Erick dinilai berkontribusi besar dalam memajukan sepak bola Indonesia.

 
"Respect dan hormat saya untuk pak Erick Thohir, seperti tidak punya lelah untuk sepak bola Indonesia," tulis akun Mr. J dalam kolom komentar pada unggahan tersebut.

Warganet menyatakan PSSI yang dipimpin Erick Thohir telah membawa perubahan pesat bagi performa timnas Indonesia di kancah Asia Tenggara maupun Asia.

"Semenjak PSSI di pimpin pak Erick Thohir..timnas Indonesia pelan-pelan sudah mulai bangkit...", tulis akun zayyan.

Pemilik akun Betflhert menulis, "Lebih takut kehilangan pak Erick dari pada kehilangan pemain, Indonesia sangat maju di tangan dia", yang ditanggapi akun Pie_Buah1717 dengan menulis "Beliau sudah sangat berpengalaman di sepak bola, yang aku baca pernah jadi presiden Inter Milan, pemilik saham terbesarnya dulu...gimana gak bagus?.

Warganet menyampaikan terima kasih kepada Erick Thohir yang memperhatikan timnas pada segala kelompok umur serta membuat sejarah yang membanggakan bersama PSSI dan timnas Indonesia.

Berbagai tanggapan lain dari warganet juga muncul seperti dari akun Sihu quthbi Nafis yang menulis, "Beliau Pulang-Pergi (PP) dari Prancis langsung ke GBT. Tak pernah lelah untuk membangun sepakbola Indonesia.

Akun desriverarita menulis, "ya gak setiap pertandingan beliau hadir maklum dia kan masih jadi menteri pasti jadwalnya pada, tapi yakin dia selalu support untuk sepak bola".

Warganet juga mengutarakan perasaan khawatir terhadap kinerja PSSI jika tidak lagi dipimpin Erick Thohir dengan menulis "gimana sepak bola kita nanti jika pak Erick Tohir diganti," yang dibalas oleh akun erdagarlida dengan menulis "kembali ke setelan pabrik".
 

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024