Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi mengusung Riza Herdavid-Debby Vita Dewi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bangka Selatan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November mendatang.

"Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah resmi memutuskan untuk mengusung Riza-Debby di Pilkada Bangka Selatan 2024," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Erwin Asmadi di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan, diusungnya Riza-Debby sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan di Pilkada ini telah melalui proses yang matang dan telah mencapai kesepakatan di internal partai.

"Keputusan ini sudah mantap, tidak hanya berdasarkan pertimbangan strategis, tetapi juga menekankan pentingnya kesatuan prinsip di antara pasangan calon yang diusung," ujarnya.

Selain itu, bakal pasangan calon Bupati dan wakil bupati Riza-Debby yang merupakan peraih suara tertinggi di Pilkada 2020 tentu menjadi indikator kuat akan popularitas dan kepercayaan masyarakat terhadap keduanya.

"Bakal pasangan calon ini memiliki penerimaan yang cukup baik di mata masyarakat Bangka Selatan. Dan ini menjadi modal yang sangat berharga di Pilkada nanti," ujarnya.

Ditambahkan Erwin, secara geopolitik, pasangan Riza-Debby mewakili kepentingan delapan kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan, yang merupakan daerah dengan beragam latar belakang dan kepentingan.

"Pasangan ini mampu menyatukan berbagai elemen masyarakat di Bangka Selatan. Untuk itu, kita sangat optimis pasangan ini mampu memenangkan Pilkada 2024," ujarnya.

Dengan diusungnya Riza-Debby ini menegaskan bahwa keduanya tidak akan berpisah pada Pilkada serentak 2024 Kabupaten Bangka Selatan seperti isu yang beredar.

Untuk itu, kata dia, PDI Perjuangan sebagai partai pengusung siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Riza-Debby di Pilkada serentak Kabupaten Bangka Selatan nanti.

"Kita siap bekerja keras dan berkoalisi dengan beberapa partai lain yang sudah sepakat untuk memenangkan pasangan Riza-Debby ini dengan mengandalkan dukungan kuat dari akar rumput serta strategi yang matang," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024