Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan dana hibah kepada Polres dan Kodim 0431/Bangka Barat untuk mendukung pengamanan Pilkada 2024.

"Hari ini telah kita tandatangani bersama berita acara serah terima dana hibah tersebut dengan Wakapolres Kompol Iman Teguh Prasetyo dan Dandim 0431/BB Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval," kata Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming di Mentok, Kamis.

Dana hibah yang disalurkan kepada Polres Bangka Barat sebesar Rp3 miliar, sedangkan Kodim 0431/BB sebesar Rp1 miliar yang bersumber dari APBD Bangka Barat Tahun 2024.

"Kami berharap dana ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membantu kegiatan TNI Polri dalam hal pengamanan pilkada. Sebenarnya ini juga belum cukup karena wilayah daerah ini cukup luas, namun dengan dedikasi tinggi dari TNI/Polri dan dukungan masyarakat, pilkada berjalan kondusif dan aman," katanya.

Menurut dia, selama ini di Kabupaten Bangka Barat tidak pernah terjadi kerawanan atau pun gejolak dalam pelaksanaan pemilu karena masyarakat cukup dewasa dan bijaksana dalam menyikapi pesta demokrasi tersebut.

"Sejauh ini Bangka Barat tidak ada indikasi kerawanan setiap kali pemilu, masyarakat baik-baik saja, seperti yang terjadi pada Pemilu 14 Februari 2024 kemarin," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh warga agar bisa menjaga situasi kondusif seperti yang sudah berjalan selama ini agar aktivitas masyarakat tetap berjalan nyaman dan produktif.

"Kepada para kontestan kami mengimbau ikut bersama-sama menjaga situasi aman, tertib, dan nyaman seperti saat ini," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024