Berbagai peristiwa penting dan menarik terjadi di Bangka Belitung (Babel) selama sepekan dari Senin (29/7) hingga Sabtu (3/8) menjadi sorotan di antaranya penyampaian sikap politik DPRD kepada Pj Bupati Belitung hingga Polwan Polda Babel raih medali emas di Malaysia.

Berikut rangkumannya: 

1. DPRD sampaikan sikap politik kepada Pj Bupati Belitung

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyampaikan sikap politik kepada Pj Bupati Belitung Yuspian.

Ketua DPRD Belitung, Ansori di Tanjung Pandan, Senin mengatakan sikap politik ini disampaikan oleh DPRD Belitung menyangkut beberapa persoalan salah satunya adalah terbitnya Kartu Tanda Anggota (KTA) salah satu partai politik milik Pj Bupati Belitung.

Baca selengkapnya di sini 

2. Peserta disabilitas Babel lolos seleksi Asisten Ombudsman


Salah seorang penyandang disabilitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lolos seleksi administrasi sebagai calon asisten Ombudsman Republik Indonesia, sebagai bentuk kesetaraan bagi disabilitas dalam dunia kerja dan akses pelayanan publik lainnya.

Kepala Perwakilan Ombudsman Kepulauan Babel Shulby Yozar Ariadhy di Pangkalpinang, Selasa, mengatakan penyandang disabilitas memiliki kesempatan yang sama dalam mewujudkan cita-citanya termasuk di dunia kerja, terutama dalam penerimaan seleksi calon asisten Ombudsman RI.

Baca selengkapnya di sini 

3. Budi Utama dilantik sebagai Pj Wali Kota Pangkalpinang


Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali melantik Budi Utama sebagai Penjabat Wali Kota Pangkalpinang menggantikan Lusje Anneke Tabalujan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (31/7).
 
“Kami mengucapkan terima kasih tiada terhingga kepada ibu Lusje yang telah mengabdikan diri untuk tugas di Kota Pangkalpinang, hampir delapan bulan. Hari ini telah menunaikan tugasnya, saya beri ponten A. Semua yang dibebankan tugas tanggung jawab dan wewenang telah ditunaikan sebaik-baiknya," ujar Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA dalam sambutannya.

Baca selengkapnya di sini 

4. PDI Perjuangan duetkan Riza-Debby di Pilkada 2024


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi mengusung Riza Herdavid-Debby Vita Dewi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bangka Selatan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November mendatang.

"Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah resmi memutuskan untuk mengusung Riza-Debby di Pilkada Bangka Selatan 2024," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Erwin Asmadi di Toboali, Kamis.

Baca selengkapnya di sini 

5. Ribuan masyarakat Bangka Belitung ikuti HUT ke-48 PT Timah


Seribuan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berpartisipasi dan bersuka cita mengikuti berbagai rangkaian kegiatan sosial yang digelar PT Timah Tbk dalam memperingati HUT ke-48 di Negeri Serumpun Sebalai itu.

“Melalui kegiatan ini, marilah kita selalu untuk menguatkan ikatan kebersamaan untuk saling mendukung dan menginspirasi,” kata Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal di Pangkalpinang, Jumat.

Baca selengkapnya di sini 

6. Dua Polwan Polda Babel raih medali emas di MBW International Taekwondo Championship 2024 di Malaysia


Dua personel Polwan asal Polda Bangka Belitung Bripda Sekar Embun Widianingrum dan Bripda Elly Annisa kembali menorehkan prestasi untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).
 
Pasalnya, kedua Polwan yang ikut serta mewakili Tim Taekwondo Garuda Bhayangkara Presisi Polri ini berhasil meraih medali emas dalam event MBW International Taekwondo Championship 2024 di Malaysia, Sabtu (3/8/24).

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Bima Agustian

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024