Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama melepas sebanyak enam atlet asal kota itu untuk mewakili Indonesia pada event olahraga antar negara Asia Tenggara.

Atlet Pangkalpinang akan turun membawa panji merah putih pada event Asean Sport Day (ASD) atau event olahraga tradisional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta tanggal 8-10 Agustus 2024.

"Alhamdulillah hari ini melepas atlet olahraga tradisional Pangkalpinang yang mewakili Indonesia pada event tingkat Asia tenggara," ucap Budi Utama.

Budi mengatakan, Pemkot Pangkalpinang akan memberikan apresiasi kepada atlet atlet ini apalagi telah membela nama bangsa di tingkat internasional.

"Kita akan apresiasi pada tahun 2025, Insya Allah kalau uangnya ada akan kita anggarkan karena sudah membawa nama negara jadi harus kita perhatikan," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Manto mengatakan bahwa keikutsertaan kontingen Pangkalpinang pada event ini setelah menjuarai festival olahraga tradisional tingkat nasional.

"Kita ditunjuk dari Kemenpora mewakili Indonesia setelah menjuarai event tingkat nasional beberapa waktu lalu di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah," kata Manto.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024