Tim Monev Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menyebutkan ada peningkatan prestasi yang ditunjukkan para atlet dalam Kejuaraan nasional (Kejurnas) atletik yang berlangsung sejak 4 Agustus kemarin.

"Dari kemarin hingga hari kedua ini jadi ada catatan saya karena ada peningkatan medali dan penampilan yang ditunjukkan para atlet. Dari prestasi selain ada peningkatan medali, secara pribadi atau personal bisa juga penampilan mereka meningkat seperti peningkatan catatan waktu dan jauhnya lemparan juga tingginya lompatan," kata salah satu Tim Monev Kemenpora RI, Surya Agung Wibowo kepada ANTARA Babel di lapangan stadion Depati Amir saat memantau pelaksanaan kejurnas 2024, Rabu.

Surya mengatakan Kejurnas atletik tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena di tahun ini para atlet membawa nama PPLP, PPLPD dan SKO dari masing-masing Provinsi.

Oleh karena itu dirinya berharap para atlet dapat menunjukkan prestasinya sebagian mungkin agar banyak bibit baru yang muncul, karena di tahun depan banyak kegiatan olahraga yang akan diikuti para atlet.

"Tahun depan kita banyak kegiatan, ada south di Malaysia untuk atlet kelahiran 2007 dan 2008. Ada juga Asian School Games di Malaysia, dan yang lebih penting lagi di tahun depan ada Asian Youth Games. Tahun 2026 yang utamanya ada Youth Olimpic Games di Senegal yang harus kita persiapkan sejak dini. Karena itu kita mencari atlet-atlet muda yang potensial untuk kita bina lebih lanjut," terang Surya.

Di kesempatan ini Surya juga mengagumi kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung yang sejak hari pertama sebelum pelaksanaan dirinya bersama tim langsung turun memantau kesiapan di lapangan dan tanpa diduga para tim mendapat kejutan luar biasa karena venue sudah siap bersama semua peralatannya.

"Kita dapat kejutan saat baru tiba mengecek lapangan karena tampilan luar biasa venue yang sudah didandanin hasil dari kolaborasi pemerintah provinsi dan pemerintah kota disini. Harapan kita semoga daerah lain yang menjadi tuan rumah Kejurnas berikutnya nanti kesiapannya bisa seperti di Bangka Belitung," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024