Kehadiran anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0413/Bangka, di Desa Namang, kecamatan Namang kabupaten Bangka Tengah disambut dengan gembira oleh anak-anak SDN 1 Namang, bahkan anak-anak SD itu sangat gembira bisa dekat dengan anggota TMMD, Kamis, (08/08/2024).
 
Hal tersebut terlihat saat Letda Kav Sanja Ermansyah dan anggota satgas TMMD lainnya saat sedang bersama sejumlah anak-anak SDN 1 Namang sambil bercanda gurau.
 
"Sejumlah anak-anak yang sedang bermain di halaman sekolah menyambut dengan penuh semangat dan rasa bangga serta ceria dengan kedatangan kami," kata Anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 041/Bangka, Letda Kav Sanja Ermansyah.
 
Menurut Letda Kav Sanja Ermansyah, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0413/Bangka juga akrab dengan anak-anak sebagai wujud komunikasi sosial, serta memupuk jiwa nasionalisme.
 
"Kami bercerita hingga memberi pertanyaan seputar pancasila dan NKRI menjadi salah satu cara komunikasi sosial kepada anak-anak," tutur Letda Kav Sanja Ermansyah.
 
Ia berharap, seluruh kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0413/Bangka bersama masyarakat dapat menjadikan manfaat yang sebaik-baiknya.
 
 

Pewarta: ANTARA Babel

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024