Muntok (Antara Babel) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, mengandalkan warga "Nahdliyin" atau anggota Nahdlatul Ulama untuk memenuhi target tiga kursi dalam Pemilihan Umum Legislatif 2014.


"Bantuan dari Nahdliyin untuk memberikan suaranya kepada PKB sangat diharapkan untuk menyukseskan target tersebut di tingkat kabupaten," ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bangka Barat Edi Rahmad di Muntok, Senin.


Ia menjelaskan, hubungan antara pengurus partai dengan warga Nahdatul Ulama (NU) di daerah itu cukup harmonis dan jalinan komunikasi juga tetap terjaga dengan baik.


Menurut dia, jumlah warga NU di daerah itu diperkirakan sekitar 45 persen dari jumlah penduduk keseluruhan. Ini sangat potensial untuk membantu PKB untuk merealisasikan target meraih tiga dari 25 kursi di DPRD Kabupaten Bangka Barat.


"Kepentingan warga NU di daerah selama ini kami perjuangan dan jika nanti target tersebut mampu diraih kami akan tetap konsisten memperjuangkan aspirasi NU Bangka Barat," ujarnya.


Selain terjaga dan terjalinnya komunikasi baik antara warga Nahdliyin dangan pengurus partai, kata dia, para bakal calon legislatif yang ditawarkan partai juga berkualitas dan sudah terbukti mampu berperan di lingkungan sekitarnya.


"Kualitas calon legslatif yang ditawarkan cukup merata kualitasnya dengan kombinasi umur tua dan muda, PKB juga memiliki calon dari Kepala Desa, Ketua Badan Permusyawarahan Desa, dan dipastikan mereka mampu bersaing baik dalam dukungan massa maupun kualitas pribadinya," katanya.

Menurut dia, selama ini para caleg yang ditawarkan selalu memberikan perhatian terhadap kepentingan warga, terutama kaum Nahdliyin, ini merupakan potensi besar intuk meraih simpati warga untuk mendukung PKB.


"Kami juga akan merangkul para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, budayawan dan lainnya untuk mewujudkan target partai," kata Edi.

Pewarta: pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013