Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika menebar 15.000 bibit ikan air tawar Ketahanan Pangan (Hanpangan) Terpadu Kodim 0413/Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meningkatkan ketahanan masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Ini sangat bagus, karena dapat menunjang program pemerintah dalam menggelorakan ketahanan pangan masyarakat," kata Mayjen TNI M. Naudi Nurdika usai menebar bibit ikan air tawar di keramba apung Hanpangan Terpadu Kodim 0413 di Pangkalpinang, Senin sore.

Pangdam II/Sriwijaya didampingi Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Rika Naudi Nurdika secara simbolis menebar 5.000 bibit ikan nila dan patin di keramba apung kawasan Hanpangan Terpadu Kodim 0413/Bangka.

Pada kesempatan itu, Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika juga menyerahkan bantuan sosial berupa 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kodim 0413/Bangka.

"Program ini tidak hanya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, tetapi juga mendukung program pemerintah dalam mengentaskan stunting," kata Mayjen TNI M. Naudi Nurdika.

Ia mengatakan Kodim 0413/Bangka kedepannya tidak mengembangkan tanaman pangan, perikanan, buah tetapi juga akan mengembangkan peternakan sapi di Kawasan Ketahanan Pangan Terpadu di Kota Pangkalpinang ini.

"Di sini ada ikan, tanaman pangan dan juga akan ada peternakan sapi. Ini tentunya sangat menunjang program pemerintah daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat," katanya.

Dandim 0413/Bangka Letkol Arhan Agung Rakhman Wahyudi mengatakan saat ini peternakan sapi masih dalam proses dan menunggu dukungan dari pemerintah daerah.

"Peternakan sapi merupakan konsep kedepannya yang akan digagas Kodim 0413/Bangka, sehingga dapat menjadi mendukung ekonomi kerakyatan sektor pertanian, perikanan dan peternakan di daerah ini," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024