Polresta Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota), guna mengantisipasi konflik yang mengganggu keamanan pada tahapan Pilkada 2024 di Kota Beribu Senyuman itu.

"Kegiatan ini untuk memastikan kesiapan personil dalam mengantisipasi konflik pada saat pilkada nanti," kata Kapolres Kota Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan dalam pengamanan tahapan Pemilihan Gubernur Kepulauan Babel dan Wali Kota Pangkalpinang Pilkada 2024 ini, Polresta Pangkalpinang akan mengerahkan 300 perseonil.

"Kita siap mengamankan seluruh rangkaian tahapan pilkada tahun ini, dimulai tahapan pendaftaran paslon, kampanye, pencoblosan, penghitungan suara, masa tenang dan tahapan lainnya," ujarnya.

Ia menyatakan kegiatan simulasi pengamanan rangkaian tahapan pilkada ini dilakukan dengan betul-betul seperti keadaan nyata terjadi konflik.

"Ini hanya simulasi dan kita tidak berharap tidak terjadi konflik selama rangkaian pilkada nanti," katanya.

Menurut dia saat ini kondisi Kota Pangkalpinang berjalan kondusif dan diharapkan kondisi ini tetap terjaga hingga pesta demokrasi pemilihan kepala daerah nanti.

"Alhamdulillah, situasi Kota Pangkalpinang hingga saat ini aman kondusif dan kita berdoa kondisi ini terus terjaga hingga seterusnya," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024