Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama menghadiri Rapat Paripurna Istimewa kedua masa persidangan III tahun 2024 DPRD Kota Pangkalpinang dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada momentum HUT Ke-79 RI tahun 2024 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Pangkalpinang, Jumat (16/8/2024).

Ia mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan oleh Presiden RI pada pidato Kenegaraan itu sama dengan yang disampaikan dalam pengerahan kepada Kepala Daerah saat diundang menyambangi Ibu Kota Negara (IKN) pada Selasa (13/8) kemarin.
 
Kata Budi, intinya Jokowi sangat optimis dengan adanya wajah baru Indonesia di IKN yang akan berkembang 10 hingga 15 tahun yang akan datang.
 
“Tetapi intinya keren luar biasa IKN sudah bisa memberikan wajah baru kepada Indonesia kita Indonesia Maju,” katanya.

Ketua DPRD kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengungkapkan bahwa terdapat hal-hal yang masih perlu diperbaiki berdasarkan usulan Presiden RI, Joko Widodo diantaranya memperkuat akses persatuan dan keadilan yang berkelanjutan agar masyarakat tentram dan Indonesia akan semakin maju ke depan.

Selain itu, imbauan kepada daerah agar angka serapan anggaran untuk pembangunan dapat terserap dengan baik dan mengakomodir kepentingan rakyat serta peningkatan ekonomi regional daerah.

“Pembangunan yang menyentuh kepada kebutuhan rakyat akan langsung terasa dinikmati oleh masyarakat luas,” ungkap Abang Hertza.

Ia juga mengungkapkan bahwa Presiden RI menekankan kepada daerah untuk dapat menjaga stabilitas keamanan di daerah masing-masing agar tercipta sinergi komunikasi semua pemangku kepentingan yang ada di daerah.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024