Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyematkan nama mantan Bupati Belitung periode 1999-2004, Ishak Zainudin pada bangunan Gedung Serba Guna (GSG) milik pemerintah daerah.

"Peluncuran nama baru GSG ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengenal dan mengenang sosok Ishak Zainudin yang telah berjasa untuk Belitung dan menjabat sebagai Bupati Belitung periode 1999-2004," kata Pj Bupati Belitung, Mikron Antariksa di Tanjung Pandan, Rabu.

Penamaan Gedung Serba Guna Ishak Zainudin tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Belitung No.100.3.4/341/Kep/I/2024 tentang Penetapan Usulan Pemberian Nama Bangunan Gedung Serba Guna H. Ishak Zainudin  pada Bangunan Gedung Serba Guna Milik Pemerintah Kabupaten Belitung yang Berlokasi di Lingkungan Kantor Bupati Belitung.

Menurut dia, penamaan GSG Ishak Zainudin diberikan atas dedikasi yang telah dilakukan oleh Bupati Belitung 1999-2044 Ishak Zainudin bagi kemajuan daerah.

"Tentunya banyak hal positif yang telah almarhum perbuat untuk daerah dan menjadi kenangan bagi kita yang mengenal sosok almarhum," ujarnya. 

Mikron menambahkan, GSG Ishak Zainudin ini menjadi aset penting pemerintah daerah yang harus dijaga dengan baik demi masyarakat.

"Gedung ini harus dijaga benar-benar agar fungsinya bisa berjalan sesuai dengan kegunaan," katanya. 

Mikron menyebutkan, masih banyak gedung-gedung milik pemerintah daerah yang belum memiliki nama sehingga dapat diusulkan untuk penamaan gedung tersebut dengan nama tokoh yang sesuai dan berjasa bagi pembangunan Belitung di masa lalu.

"Seperti GOR Tanjung Pandan maupun Stadion Tanjung Pandan bisa nantinya diusulkan penanamannya dengan nama tokoh yang sesuai berdasarkan masukan dan saran dari sejumlah pihak sehingga secepatnya kami proses untuk disahkan," ujarnya.

Sebelumnya Gedung Pertemuan dan Serba Guna Pemkab Belitung diresmikan oleh Bupati Belitung pada 28 Januari 2024.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024