Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti lomba desa tingkat regional.

"Kita memberikan dukungan penuh terhadap Desa Mekar Jaya dalam mengikuti lomba desa ini," kata Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar di Manggar, Rabu.

Khairil mengatakan Mekar Jaya merupakan merupakan desa percontohan di kabupaten itu sehingga sangat layak mewakili Babel dalam lomba desa tingkat regional.

"Mudah-mudahan berhasil memenangi lomba desa tingkat regional dan dilanjutkan mengikuti lomba yang sama di tingkat nasional," ujarnya.

Khairil mengakui Mekar Jaya jauh lebih maju dibanding desa lainnya di daerah itu sehingga patut menjadi desa percontohan.

Bukan hanya karena segudang prestasi yang diperoleh, namun juga mencontoh jerih payah dan komitmen Kepala Desa serta perangkat yang ada di dalamnya untuk membangun dan melayani masyarakat.

"Kalau mau studi banding, kita tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah cukup ke Mekar Jaya saja. Harus diakui desa ini yang terbaik di Belitung Timur," katanya.

Dengan kemauan dan keikhlasan dari masyarakat dan perangkat desa, kata Khairil, Mekar Jaya mampu menunjukkan berbagai prestasi.

“Makanya ke depan saya mengharapkan minimal setiap kecamatan ada desa yang akan menjadi contoh. Desa ini nanti menjadi prioritas kita bina, baik melalui OPD maupun kecamatan sebagai perpanjangan tangan pemerintah kabupaten,” ujar Khairil.*

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024