Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menyediakan sebanyak 40 formasi pada proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024.

"Masa pendaftaran sudah dibuka mulai 20 Agustus hingga 6 September 2024, bagi yang berminat silakan mendaftar secara dalam jaringan (daring) melalui laman Badan Kepegawaian Negara siasn.bkn.go.id atau melalui sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) di laman sscasn.bkn.go.id," kata Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Barat, Antoni Pasaribu di Mentok, Kamis.

Ia mengatakan jumlah formasi yang ditawarkan dan proses seleksi CPNS 2024 di Bangka Barat mengikuti jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Untuk tahun ini, kata dia, Kabupaten Bangka Barat mendapatkan alokasi sebanyak 40 formasi CPNS, terdiri dari lima formasi untuk tenaga kesehatan dan 35 formasi tenaga teknis.

Pada proses seleksi CPNS ini, menurut dia, para calon pendaftar yang sudah tercatat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tetap dibolehkan mengikuti seleksi CPNS. Hal ini sesuai dengan surat keputusan yang sudah diterbitkan Pemerintah Pusat.

"Para PPPK bisa ikut mendaftar proses rekrutmen, dengan persyaratan mereka sudah mempunyai masa kerja minimal satu tahun, dengan umur maksimal 35 tahun, dan harus mendapatkan persetujuan dari bupati," katanya.

Dia berharap dengan adanya penambahan jumlah tenaga kesehatan dan tenaga teknis ini mampu melengkapi kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Barat, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi semakin baik.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024