H. MZ Hendra Caya melepaskan jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk maju di kontestasi Pilkada 2024.

"Saya mengundurkan diri dari jabatan sebagai Sekda Belitung untuk maju di Pilkada Belitung 2024," katanya di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, keikutsertaannya dalam kontestasi Pilkada Belitung 2024 telah melalui pertimbangan panjang dan matang.

Ia mengatakan, salah satu alasannya adalah ingin mendarmabaktikan dirinya lebih jauh kepada masyarakat Belitung yang dicintainya.

"Saya sudah lama berkiprah sebagai ASN di Pemkab Belitung kiranya dengan keputusan saya maju di Pilkada ini makan bisa berbuat lebih jauh dan lebih nyata untuk kemajuan masyarakat Belitung," ujarnya.

Disampaikan Hendra Caya, salah satu keinginannya maju di Pilkada 2024 adalah mendukung pengembangan sektor pariwisata dan UMKM di Belitung.

"Karena arah pembangunan Belitung ke depannya sudah jelas yakni pariwisata dan ekonomi kreatif," katanya.

Ia mengatakan, saat ini sudah mengurus pengunduran dirinya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) guna mengikuti Pilkada 2024.

"Untuk masalah ASN saya sudah melapor ke Pj Bupati Belitung dan kepala BKPSDM Belitung. Kepala BKPSDM Belitung akan segera berkonsultasi untuk pengurusan pengunduran diri saya sebagai ASN sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku," ujarnya.

Dirinya berharap kepada Sekda Belitung selanjutnya dapat meningkatkan kinerja ASN di daerah itu sehingga lebih baik dari sebelumnya.

"Kemudian saya harapkan dapat membentuk tim yang super solid di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung," katanya. 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024