Sebanyak 159 peserta siswa SD, SMP dan SLTA se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti pawai Pasukan Baris Berbaris (PBB) indah, sebagai rangkaian memeriahkan HUT Ke-79 Republik Indonesia.

"Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat khususnya siswa-siswi dalam mengisi kemerdekaan ini," kata Penjabat Sekda Kepulauan Babel Fery Afriyanto usai melepas peserta pawai PBB indah di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan dalam memeriahkan HUT Ke-79 Republik Indonesia tahun ini, Pemprov Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan pawai selama tiga hari. Hari pertama pawai PBB indah pada Senin (26/8), karnaval pada Selasa (27/8) dan pawai kendaraan hias pada Rabu (28/8).

"Dengan kegiatan ini tentunya memberikan motivasi kepada masyarakat dalam mengisi pembangunan untuk Indonesia khususnya Kepulauan Babel ini," katanya.
 

Ia berharap dengan kegiatan pawai ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat dalam membangun negeri ini.

"Kita berharap masyarakat menjaga persatuan, apalagi dalam waktu ini kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang diharapkan dapat berjalan dengan baik, aman dan menyenangkan," katanya.

Ia berpesan kepada peserta untuk tetap menjaga kesehatan, apalagi kondisi cuaca di Kepulauan Babel yang cukup panas.

“Kami meminta tim kesehatan untuk selalu bersiaga dan mendampingi para peserta pawai, agar tidak terjadi haal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Pantauan ANTARA di Kota Pangkalpinang, Senin (26/8/2024), ratusan warga yang memadati pawai PBB indah dengn rute Start Kilometer 0 Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinnag - Penjara Lama (Polres Pangkalpinang) - Simpang 4 Jalan Mentok - Kerkhoff (Kuburan Belanda) - SMPN 1 Pangkalpinang-Jalan Garuda - Kampung Bintang-Bank Mandiri - Simpang 4 Ramayana - Finish Belakang Hotel Sabrina.

Terlihat aparat kepolisian, dinas perhubungan dan satpol PP sibuk mengatur lalu lintas agar tetap berjalan baik dan lancar.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024