Pembangunan Alun-alun kota Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat di daerah itu.

Pembangunan Alun-alun yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tersebut berada di kawasan Benteng Toboali, Simpang Lima Habang.

"Harapan saya pengembangan kawasan Simpang Lima Toboali ini bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat Bangka Selatan," kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Selasa.

Ia mengatakan, progres pembangunan Alun-alun kota Toboali yang diharapkan dapat menjadi objek wisata baru bagi masyarakat Bangka Selatan dan luar daerah telah mencapai 40 persen.

Untuk itu, dirinya meminta dinas terkait untuk terus memantau dan mengejar progres pembangunan agar dapat selesai tepat waktu sehingga dapat segera dinikmati oleh masyarakat.

"Saya harap pembangunan ini bisa cepat selesai namun harus tetap memperhatikan kualitas," ujarnya.

Dalam pengembangan kawasan Simpang Lima Toboali, Riza meminta dukungan kepada masyarakat agar bisa menghasilkan efek yang positif bagi masyarakat dan perekonomian pelaku UMKM.

"Penataan wajah kota akan terus kami lakukan secara bertahap dimulai dari kawasan Simpang Lima Toboali. Semoga ini menjadi harapan masyarakat Bangka Selatan," ujarnya.

Ia berharap pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dapat dijaga dan dirawat bersama, karena apa yang dibangun tersebut untuk masyarakat.

"Mari kita jaga bersama-sama apa yang telah dibangun ini dengan rasa memiliki," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024