Pasangan Bakal Calon Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Wakil Bupati Belitung Masdar Nawawi menawarkan program percepatan ekonomi bagi daerah itu yang dalam beberapa waktu terakhir mengalami penurunan.

"Kami hadir ke sini (KPU Belitung) untuk menjadi lidah penyambung harapan dan aspirasi masyarakat akan kondisi Belitung dalam delapan bulan terakhir ini yang sedang tidak baik-baik saja," kata Bakal Calon Bupati Belitung Pilkada 2024, Isyak Meirobie usai menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan Pilkada 2024 di KPU Belitung, Kamis 29 Agustus 2024.

Pasangan Isyak Meirobie dan Masdar Nawawi diusung oleh tiga koalisi partai politik yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Demokrat, dan Gerindra.

Isyak Meirobie yang juga mantan Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023 menilai kondisi perekonomian Belitung dalam delapan bulan terakhir mengalami penurunan.

Baca juga: Isyak Meirobie-Masdar Nawawi berangkat ke KPU dari monumen perjuangan rakyat Belitung

Baca juga: Tiga parpol usung Isyak Meirobie-Masdar Nawawi di Pilkada Belitung 2024

Untuk itulah, mereka mengusung slogan "Buat Belitung Kembali Menyala" dalam ajang Pilkada 2024 dengan menawarkan program percepatan pemulihan ekonomi daerah.

"Kami melihat Belitung semakin meredup waktu demi waktu, terutama dari sisi pertumbuhan ekonominya. Kehadiran kami bukan ingin kekuasaan, tapi kami semua ingin menjalankan sebuah sistem pemerintahan yang baik berdasarkan konstitusi NKRI yaitu melalui pemilihan kepala daerah yang resmi dilakukan secara serentak 27 November mendatang," ujarnya.

Disampaikan, program Isyak Meirobie dan Masdar Nawawi akan fokus dalam tiga hal yakni pemulihan dan pertumbuhan ekonomi, peningkatan layanan publik berkualitas, dan pembangunan yang inovatif. 

"Sekalian pada tahun 2019 sampai 2020 kami punya 14 penerbangan setiap hari, penerbangan kali ini hanya sisa empat penerbangan, kita kehilangan 10 bahkan dua pesawat internasional sudah hilang dari Belitung. Kami akan buat itu "menyala kembali" percayalah dengan jaringan yang kami punya, saya akan komunikasi terus dengan pemilik dan juga para pimpinan perusahaan, penerbangan itu akan kamu hadirkan itu kembali," katanya. 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024