Kodim 0432/Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melaksanakan program Dapur Masuk Sekolah yang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 28 Keposang, Kecamatan Toboali Bangka Selatan, Jumat (30/8).

Program Dapur Masuk Sekolah merupakan program unggulan Kodam II Sriwijaya dengan tujuan untuk memperbaiki gizi anak dan menekan angka stunting di daerah itu.

"Program ini merupakan salah satu upaya Kodam II/Sriwijaya untuk menangani masalah stunting dengan memberikan asupan bergizi kepada anak-anak khususnya di Bangka Selatan," kata Komandan Kodim 0432 Bangka Selatan Letkol Arh Sebmy Setiawan di Toboali, Jumat.

Ia mengatakan, dalam program tersebut, pihaknya memberikan makanan yang bergizi kepada anak-anak yang terdiri dari nasi, sayur sop, telur, tahu, kerupuk, buah pisang,air mineral, susu dan snack.

"Asupan gizi pada masa pertumbuhan sangat penting, karena jika gizi kurang, daya tahan tubuh anak-anak akan menurun," ujarnya.

Ia berharap melalui program tersebut dapat memberikan dampak positif, tidak hanya dari segi kesehatan gizi anak-anak, tetapi juga memotivasi mereka untuk lebih bersemangat dalam belajar.

"Program ini sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim Bangka Selatan dalam membantu pemerintah daerah untuk menekan kasus stunting," ujarnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 28 Keposang Zaidan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kodam II/Sriwijaya melalui kodim 0432/Basel atas pelaksanaan program dapur masuk sekolah ini.

"Semoga program ini bisa berlanjut, sehingga bisa memberikan inspirasi bagi anak-anak untuk mengejar cita-cita mereka setinggi mungkin," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024