Pj Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Yuniar Putia Rahma menjadi deklamator Gebyar Puisi Pangkal Kemenangan yang menjadi rangkaian dalam memperingati Hari Jadi Pangkalpinang ke-267. Kegiatan ini berlangsung di Wilhelmina Park Taman Sari, Rabu (4/9/2024).

Yuniar mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang mengusung gebyar puisi. Dia menyebut, kegiatan ini merupakan improvisasi dinas untuk melestarikan budaya dan juga sastra yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan ini menjadi pemantik bagi para seniman, khususnya para pecinta puisi dan deklamasi. Ini sebagai salah satu wadah yang bisa dimanfaatkan,” ucapnya di Pangkalpinang, Kamis (5/9).

Yuniar menjelaskan, gebyar puisi dibuka untuk umum bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi. Sudah ada 60 orang yang ikut mendaftarkan diri.

“Alhamdulillah dari masyarakat rupanya animonya cukup luar biasa. Rupanya banyak cikal bakal bibit-bibit bisa berpuisi, bisa berdeklamasi dan sistemnya ada per orangan dan grup,” katanya.

Yuniar berharap ke depan kegiatan-kegiatan yang serupa atau bahkan lebih baik dapat digalakkan untuk meningkatkan angka literasi dan juga melestarikan sastra yang ada di Kota Pangkalpinang.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024