Dua pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum melangkah dengan mulus ke babak perempat final turnamen BWF Super 300 Taipei Open 2024.

Kepastian itu didapatkan unggulan kedua Ana/Tiwi setelah menang telak atas pasangan Hong Kong Fan Ka Ya/Yau Mau Ying dengan skor 21-11, 21-2 pada babak kedua, Kamis.

Sementara, Jesita/Febi yang turun sebagai unggulan ketujuh, memenangkan laga 16 besar atas wakil tuan ruman Lin Xiao Min/Wang Yu Qiao 21-18, 21-15.

Dengan ini, maka Ana/Tiwi dan Jesita/Febi mengikuti langkah tunggal putri Putri Kusuma Wardani, yang sebelumnya membungkus kemenangan atas wakil Malaysia Kisona Selvaduray pada babak 16 besar yang bergulir hari ini, dengan skor 21-8, 21-16.

Di sisi lain, dua tunggal putra Indonesia yaitu Alwi Farhan dan Yohanes Saut Marcellyno gugur di babak kedua.

Alwi kalah dari unggulan keempat sekaligus wakil tuan rumah Lee Chia Hao melalui rubber game ketat 21-18, 20-22, 17-21.

Sementara, Saut juga kalah melalui pertandingan tiga gim dari wakil Malaysia Justin Hoh 21-12, 9-21, 14-21.

Masih ada dua wakil Indonesia yang akan berlaga hari ini di babak 16 besar Taipei Open 2024.

Ada ganda putra Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bakal berjumpa dengan pasangan tuan rumah Chiu Hsiang Chieh/Shao Hua Chiu.

Selain itu, ada pula pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose akan bertemu dengan pasangan Jepang Mizuki Otake/Miyu Takahashi.

Jika Lanny/Rachel menang di babak kedua, maka mereka bisa saling berhadapan dengan sesama pasangan Indonesia yakni Ana/Tiwi, di babak delapan besar.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024