Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama meresmikan bantuan program pendidikan dari PT PLN UIW Bangka Belitung kepada Sekolah Alam Pangkalpinang (SAPKA), Senin (9/9).
 
Peresmian tersebut sekaligus menjadi angin segar bagi SAPKA yang mendapat izin dari Budi Utama terkait perizinan mendirikan sekolah dan operasional sekolah yang selama empat tahun berdiri belum terealisasi. 
 
Budi mengatakan, perizinan yang belum rampung tersebut terkait kelengkapan dokumen serta kawasan sekolah yang masuk dalam wilayah hutan lindung. Namun, demi pendidikan anak-anak di Pangkalpinang, Budi meminta pihak sekolah kembali mengajukan dokumen persyaratan.
 
“Untuk perizinan saya jelas memberikan izin. Ini katanya masuk wilayah hutan lindung, tapi ini kan untuk pendidikan anak-anak. Untuk anak-anak kita di Pangkalpinang, yang penting ada syarat-syarat lain juga dan minta itu dilengkapi,” ujar Budi Utama.
 
Budi mengisahkan dirinya begitu senang dengan aktivitas outdoor. Begitu pun dengan mengetahui kondisi SAPKA yang bukan hanya belajar di dalam kelas, namun berkegiatan di ruang terbuka dan lebih dekat dengan alam.
 
Budi mengapresiasi PT PLN UIW Babel atas bantuan yang diberikan serta kontribusinya untuk pendidikan di Pangkalpinang.
 
“Ke depan SAPKA ini bisa digunakan bukan hanya untuk anak-anak yang sekolah ini di sini saja, tapi bisa dibuka untuk umum. Harus ada gathering antar OPD. Bisa dilakukan disini. Saya akan cari waktu khusus untuk melihatnya. Refreshing juga kita biar ada kebersamaannya," katanya.
 

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024