Warga Desa Gemuruh di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), antusias memeriksakan kesehatan dan berobat secara gratis di Mobil Sehat PT Timah, sebagai komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah terpencil.

"Alhamdulillah, ratusan warga berbondong-bondong datang untuk memeriksakan kesehatan dan berobat di mobil sehat ini," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan pelayanan Mobil Sehat kali ini digelar di Desa Gemuruh, Kepri, yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan atau pengobatan.

"Tim kesehatan Mobil Sehat ini tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan umum, pengobatan, makanan tambahan bagi anak stunting, tetapi juga memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat agar mereka dapat menerapkan pola hidup sehat dan mencegah penyakit," katanya.

Ena (75) salah seorang warga Dusun 3 Desa Gemuruh mengaku sangat senang dengan kehadiran Mobil Sehat PT Timah.

"Saya senang dapat memeriksakan kesehatan saya, sehingga keluhan yang saya rasakan ini dapat ditanggapi oleh dokter dan diberikan obat," katanya.

Senada Abeng ( 68) warga Teluk Kecil Desa Gemuruh mengatakan ini merupakan kedua kalinya Ia mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah.

"Selain pelayanan yang bagus, obatnya juga bagus dan cocok sehingga keluhan kesehatan yang saya rasakan dapat sembuh," ucapnya.

Sekretaris Desa Gemuruh Rizwan mengapresiasi PT Timah yang telah menghadirkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat mereka.

"Terima kasih atas support PT Timah yang kembali menghadirkan Mobil Sehat. Pelayanan kesehatan ini sangat dibutuhkan dan selalu dinantikan," ujarnya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024