Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sugito menyambut kedatangan Erwinsyah, atlet Hapkineldo peraih medali pertama untuk Bangka Belitung di PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung pada 08-20 September 2024.

"Kita pemerintah tentu bangga punya putra terbaik yang mampu menorehkan prestasi di PON tahun ini," kata Pj Gubernur Sugito kepada media usai menyambut kedatangan Erwin di terminal Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Minggu.

Pj Gubernur Sugito mengatakan selama satu minggu berjalan PON XXI 2024, Bangka Belitung sudah meraih 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 perunggu. Dan saat ini masih ada cabang atletik yang sedang bertanding dan berpotensi meraih medali emas.

"Kita bersyukur dibanding PON sebelumnya saat ini Bangka Belitung sudah berada di peringkat ke 25, dapat 2 emas, 2 perak dan 6 perunggu. Ini diluar ekspektasi kita sudah melebihi dari PON yang lalu. Artinya, ada prestasi yang bertambah," ujarnya.

Pj Gubernur Sugito juga berharap kepada para atlet yang masih berjuang hingga PON XXI ditutup dapat bertanding maksimal menunjukkan prestasinya membawa nama baik Bangka Belitung karena apapun potensi harus di optimalkan, jangan pernah takut, jangan menyerah sebelum berbuat yang terbaik.

"Kalau tentara itu pantang mundur, pantang menyerah sebelum titik darah penghabisan. Saya berharap untuk teman-teman yang masih berjuang di sana sebelum PON ditutup kita harus tetap semangat menunjukkan potensinya dengan sekuat tenaga. Kita juga minta restu seluruh masyarakat," tutup Sugito.

Dalam kesempatan ini Erwinsyah, atlet Hapkido peraih emas pertama untuk Bangka Belitung ini juga mengungkapkan rasa bangganya dapat mengharumkan nama Bangka Belitung di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

"Tidak pernah menyangka bisa dapat medali emas pertama untuk Bangka Belitung karena pastinya semua lawan saya itu sulit," ujarnya.

Menurut Erwin selama bertanding Ia selalu berhadapan dengan lawan yang berat, namun dirinya tetap optimis bisa mengalahkan semua lawan-lawannya dengan kemampuan yang dimiliki dan restu dari orang tua.

"Berat semua lawan saya karena mereka mempersiapkan diri jauh sebelum PON dimulai. Namun dengan semangat pantang menyerah jangan pernah mengeluh, tunjukkan yang terbaik, Saya yakin teman-teman yang masih berjuang juga bisa meraih prestasi," ujarnya.

Erwin juga berharap Pemerintah daerah dapat memaksimalkan diri dalam pembinaan atlet-atlet yang akan datang sehingga para atlet dapat maksimal meraih prestasi.

"Semoga ke depan pemda bisa lebih baik lagi dalam pembinaan atlet-atlet yang akan datang agar prestasi dr para atlet di Babel semakin meningkat," tutup Erwin.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024