Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan bonus Rp250 juga bagi para atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

"Kita telah menyiapkan apresiasi berupa uang pembinaan sebagai ungkapan terima kasih kepada atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Sugito di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan untuk sementara atlet Kepulauan Babel telah meraih 10 medali dengan rincian dua medali emas, dua perak, dan enam medali perunggu pada PON Aceh-Sumut 2024.

Baca juga: Perolehan medali emas Babel pada PON XXI melebihi target

Baca juga: Klasemen PON 2024 Minggu: Jakarta masih di puncak

Kepulauan Babel juga masih berpotensi menambah perolehan medali emas dari sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yakni atletik, menembak, aeromodelling, dan voli pasir.

"Saya berharap bonus berupa uang pembinaan ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet, maupun para calon-calon atlet potensial lainnya untuk terus berprestasi meraih medali pada ajang olahraga tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Menurut dia keberhasilan perolehan medali sementara oleh para atlet ini tentu tidak lepas dari pembinaan sejumlah pihak, di antaranya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Babel yang sudah mengambil langkah cepat untuk melaksanakan pembinaan.

Saat ini KONI telah melakukan pembinaan lanjutan para atlet guna persiapan kualifikasi PON pada 2027 dengan melakukan pembinaan terhadap para atlet peraih medali PON 2024 serta seleksi atlet potensial lainnya.

“Tentu hasil baik ini harus kita teruskan, sebab yang sudah diraih ini menjadi bukti keberhasilan pembinaan jangka panjang," katanya.

Baca juga: Pelatih atlet Hapkido: Tendangan keras hantarkan Erwin raih medali emas

Baca juga: Pj Gubernur Sugito sambut kedatangan atlet Hapkido peraih emas pertama untuk Babel di PON XXI 2024

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024