Sungailiat (Antara Babel) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan para pengunjung pantai agar mewaspadai gelombang laut yang tinggi.

"Saya ingatkan kepada seluruh pengunjung pantai agar tetap mewaspadai terjadinya gelombang pasang saat mandi-mandi," kata Kepala Disbudpar Kabupaten Bangka, Teddy Sudarsono di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan, gelombang laut sewaktu-waktu dapat berubah-ubah tanpa dapat diprediksi.

"Kejadian yang pernah mengakibatkan meninggalnya pengunjung pantai Matras saat mandi hendaknya tidak terulang kembali dengan cara mewaspadai gelombang laut dan tidak mandi-mandi terlalu jauh ke laut," katanya.

Khusus di kawasan wisata pantai Matras pihaknya sudah menugaskan sejumlah pengawas pantai, namun jumlahnya terbatas sehingga tidak mampu memantau seluruh kawasan.

"Kami sudah menugaskan sejumlah petugas pengawas pantai Matras, tetapi jumlahnya terbatas sehingga belum maksimal melakukan pengawasan terhadap pengunjung pantai," katanya.

Dia mengatakan, objek wisata pantai di Kabupaten Bangka memiliki keindahan tersendiri sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Para pengunjung dapat berkoordinasi dengan pengawas pantai jika hendak mandi-mandi agar tetap aman dan nyaman," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016