Jakarta (Antara Babel) - Manchester United kalah 0-1 di tangan Feyenoord dalam pertandingan perdana Grup A Liga Europa di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Jumat dini hari WIB.

Kedua tim mencatatkan sejumlah peluang pada babak pertama, antara lain, pemain Feyenoord, Vihena, yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-17, namun David de Gea masih sigap mengamankan gawangnya.

United juga mendapat peluang emas pada menit 24 saat Martial melepaskan tembakan keras setelah menerima bola sodoran Darmian, sayangnya bola melenceng tipis dari sasarannya.

Beranjak ke babak kedua, Paul Pogba nyaris merobek gawang Feyenoord saat sepakan jarak jauh hasil umpan satu dua dengan rekannya melambung di atas mistar gawang.

Mourinho langsung melakukan tiga penggantian pemain pada menit ke-63 untuk menambah daya gedor Manchester United. Ibrahimovic menggantikan Rashford, Depay masuk menempati posisi Martial dan Mata digantikan oleh Ashley Young.

Namun, pada menit ke-79, justru Feyenoord yang mampu memecah kebuntuan. Sepakan mendatar Vilhena usai menerima umpan Jorgensen, tak mampu diantisipasi oleh David de Gea.

Manchester United langsung menaikkan tempo dan menekan pertahanan tim tuan rumah, tapi, sepakan Depay masih berhasil diblok barisan pertahanan Feyenoord.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Tiga poin pun dikantongi oleh Feyenoord

Susunan pemain

Feyenoord: Brad Jones, Karsdorp, Botteghin, Heijden, Kongolo, El Ahmadi, Kuyt, Vilhena, Berghuis, Jorgensen, Toornstra

Manchester United: De Gea; Darmian, Bailly, Smalling, Rojo; Schneiderlin, Herrera, Mata, Pogba, Martial; Rashford.

Pewarta: Try Reza Essra

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016