Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan rekonstruksi jalan penghubung antar desa sepanjang 3,7 kilo meter.

"Kita sudah berhasil melakukan rekonstruksi jalan penghubung Desa Cambai dengan Bukit Kijang, Kecamatan Namang," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Rabu.

Bupati menjelaskan, rekonstruksi merupakan kegiatan peningkatan struktur jalan dalam kondisi rusak berat menjadi kembali mulus.

"Rekonstruksi jalan dilakukan untuk memperbaiki titik yang rusak agar kembali sesuai dengan standar layak tempuh," ujarnya.

Algafry mengatakan jalan sepanjang 3,7 kilo meter dengan lebar 4,5 meter ini menjadi penghubung desa yang cukup ramai dilintasi masyarakat.

Algafry menyampaikan, kondisi sebelum dan sesudah rekonstruksi jalan yang terlihat jauh berbeda dan jauh lebih baik.

“Sebelum dilakukan rekonstruksi, kondisi jalan ini sangat memprihatinkan, banyak lubang dan sisa lapen. Jadi jalan ini sudah layak diperbaiki dan sudah rampung rekonstruksinya," ujarnya.

Bupati mengatakan, jika rekonstruksi jalan ini membawa kebahagiaan bagi masyarakat yang merasakan manfaatnya, khususnya dalam peningkatan ekonomi.

“Banyak manfaat yang didapat dengan dibangunnya jalan ini. Selain bisa memperlancar lalu lintas antar desa, juga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas berkebun, menjual hasil produksi perkebunan, memperlancar distribusi barang/jasa, hingga memudahkan akses pelayanan dasar bagi masyarakat," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024