Sungailiat (Antara Babel) - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan ditetapkan sebagai daerah layak anak karena dianggap memiliki sarana pendukung untuk pendidikan anak usia dini.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka Arman di Sungailiat, Jumat mengatakan penetapan daerah kabupaten layak anak rencananya akan diresmikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yambise, dipusatkan di Desa Merawang Kecamatan Merawang.

"Kami memiliki Desa Merawang sebagai tempat pencanangan daerah layak anak karena memiliki pendidikan usia dini, tempat bermain bagi anak serta fasilitas pendidikan anak yang dimiliki cukup representatif," katanya.

Ia berharap dengan dicanangkannya daerah layak anak berdampak positif terhadap peningkatan kualitas anak baik dari pendidikan dini, kesehatan sampai pada perkembangan generasi muda yang akan datang.    
    
"Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yambise, rencananya akan menghadiri kegiatan  Festival Bulan di Puri Tri Agung Sungailiat pada hari Sabtu dan Minggu," ujarnya.

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Bangka memberikan dukungan penuh terhadap peningkatan pendidikan di masyarakat mulai dari pendidikan usia dini sampai perguruan tinggi dengan memberikan kesempatan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi.

"Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan kepedulian penuh terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini sampai tingkat tinggi termasuk mengalokasikan dana pendidikan dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) yang nilainya cukup besar," kata Arman.

Ia mengatakan, kehadiran menteri nantinya dapat memberikan motivasi dan dukungan yang besar bagi masyarakat Kabupaten Bangka untuk tetap terus membangun daerah dengan mempersiapkan generasi anak yang layak.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016