PT Timah Tbk mendukung penuh Turnamen Sepak Bola Rias Cup di Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna memajukan kegiatan olahraga masyarakat di lingkar tambang itu.

"Turnamen Sepak Bola Rias Cup diikuti sebanya 64 tim dari berbagai desa di Bangka Selatan," kata Kepala Desa Rias Muslim di Rias, Sabtu.

Ia mengatakan Turnamen Sepak Bola Rias Cup digelar selama sebulan penuh ini, untuk memberikan kesempatan kepada para pemuda yang ada di Bangka Selatan, dalam hal ini di dunia olahraga sepakbola untuk dapat saling bersilaturahmi dan juga berkompetisi.

"Rias Cup ini kami selenggarakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pemuda yang ada di Bangka Selatan, dalam hal ini di dunia olahraga sepakbola untuk dapat saling bersilaturahmi dan juga berkompetisi," ucapnya.

Menurut dia antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti Turnamen Sepak Bola Rias Cup, tidak hanya para klub yang mendaftar tapi antusias juga dari masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan.

Apalagi, kegiatan seperti jarang dilaksanakan di Bangka Selatan. Sehingga, kedepannya mereka berharap kegiatan ini dapat dijadikan turnamen rutin tahunan dan bisa dilaksanakan dalam skala yang lebih besar hingga tingkat Provinsi Bangka Belitung.

“Kami berharap, kedepannya juga PT Timah dapat menjadi sponsor utama dalam kegiatan ini. Selain itu juga kami berkeinginan untuk membuka turnamen Bola Volli se-Babel juga, dan terus terang kami ingin PT Timah menjadi sponsor utamanya juga," ujarnya.

Ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola Rias Cup, Baharudin mengapresiasi PT Timah Tbk, karena jika tidak ada peran serta dari perusahaan ini tentunya mereka pasti kesulitan dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kalau seandainya tidak ada dukungan dari PT Timah, ya jujur saja kami panitia sangat kelabakan. Terima kasih PT Timah sudah turut membantu kami dalam penyelenggaraan kegaitan ini," katanya.

Pewarta: Jarjit

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024