Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan meyakini pasangan MZ Hendra Caya dan Sylpana sebagai bakal calon Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung Pilkada 2024 mampu membawa Belitung menjadi daerah yang lebih maju ke depannya.

"Hari ini kami mendeklarasikan calon kepala daerah yang luar biasa yaitu MZ Hendra Caya mantan sekda yang sangat luar biasa dan Sylpana kader PDI Perjuangan," kata Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, pasangan MZ Hendra Caya dan Sylpana juga didukung oleh koalisi partai politik lainnya seperti Hanura, Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kemudian hari ini saya sangat senang karena bisa berbicara dengan tokoh-tokoh partai politik dari Golkar, Hanura, dan PPP," ujarnya.

Ia mengatakan, sedangkan bakal calon Wakil Bupati Belitung yang akan mendampingi MZ Hendra Caya di Pilkada 2024 adalah Sylpana yang merupakan kader DPC PDI Perjuangan Belitung.

Rudianto Tjen menilai, Sylpana adalah sosok yang berpengalaman dan dekat dengan masyarakat karena selama ini bertugas sebagai anggota DPRD Belitung periode 2019-2024.

"Saya rasa mereka ini adalah sosok yang luar biasa dan memang mereka berdua sudah memiliki visi dan misi yang sangat jelas untuk membawa Belitung bertambah maju dan sejahtera," katanya.

Ia menambahkan, Belitung membutuhkan sosok pemimpin yang berpengalaman sebab kondisi Belitung saat ini sedang tidak baik-baik saja.

"Kondisi ekonomi yang begini lesu, pariwisata yang begini lesu, kita butuh orang yang berpengalaman untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat kita agar semuanya bisa kembali lebih dari awal, untuk itu pasangan ini adalah orang-orang yang paling tepat untuk kita pilih," ujarnya.

Ia menjelaskan, keputusan mendukung pasangan calon MZ Hendra Caya dan Sylpana di Pilkada 2024 tentu dengan pertimbangan yang cermat apalagi saat ini Belitung mengalami kemerosotan ekonomi yang luar biasa.

"Semuanya kami ambil keputusan ini karena perhitungan yang sangat cermat karena kita tahu sama sekali bahwa MZ Hendra Caya adalah orang yang berpengalaman selama 33 tahun menjadi ASN dan ada tiga mantan Bupati Belitung yang bersama beliau, jadi beliau telah belajar bagaimana membangun daerah dan menjalankan pemerintahan," katanya. 
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024