Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meluncurkan kota pintar (smart city) sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Bertepatan dengan HUT Pangkalpinang yang ke-259, hari ini kami meluncurkan 'smart city' sebagai bentuk pembangunan di bidang pelayanan kepada masyarakat. Dengan telah diluncurkannya 'smart city' ini kami harap pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal," kata Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, melalui "smart city", pemerintah kota telah mempunyai 52 aplikasi dan salah satunya yang menjadi aplikasi ikon Pangkaloinang yakni aplikasi "Lapor Mang".

"Aplikasi 'Lapor Mang' ini akan menampung aspirasi, inspirasi maupun kritikan dari masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kota Pangkalpinang," katanya.

Ia berharap melalui aplikasi "Lapor Mang" tersebut semua keluh kesah maupun hambatan yang terdapat di masyarakat bisa disampaikan ke Pemkot Pangkalpinang.

"Mudah-mudahan dengan masukan dan hal-hal yang disampaikan oleh masyarakat Pemkot Pangkalpinang bisa mengambil langkah secara tepat dan cepat yang tentunya dalam rangka meberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," katanya.    
    
Pemerintah Kota Pangkalpinang dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) melalui anak perusahaan PT Tower Bersama (TB) menandatangani nota kesepahaman kerja sama pelatihan dan implementasi aplikasi "smart city" Kota Pangkalpinang pada 27 Agustus 2016.

Sesuai dengan kesepakatan nota kesepahaman tersebut, "smart city" diluncurkan yang bertepatan dengan HUT Kota Pangkalpinang.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016