Keterwakilan perempuan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, periode 2024-2029 bertambah dari dua orang perempuan menjadi tiga orang perempuan.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Belitung periode 2024-2029, Vina Cristyn Ferani di Tanjung Pandan, Senin mengaku berbangga hati karena bertambahnya keterwakilan perempuan di DPRD Belitung saat ini.

"Iya, tentunya saya berbangga hati karena semakin banyak kursi perempuan di DPRD Kabupaten Belitung," katanya.

Namun di sisi lain, dirinya merasa bersedih atas kehilangan satu perwakilan perempuan di DPRD Belitung khususnya dari PDI Perjuangan Belitung.

"Meskipun saya bersedih, sebab ada satu kursi kader perempuan dari PDI Perjuangan yang tidak lolos, namun ada sisi positif yakni kursi perwakilan perempuan di DPRD Belitung bertambah," ujarnya.

Dirinya berharap, bertambahnya perwakilan perempuan di DPRD Belitung ini akan memberikan warna yang lebih baik.

"Karena kalau perempuan biasanya pada dasarnya lebih detail dan teliti sehingga bisa memberikan warna dan kerja yang lebih baik ke depan," katanya. 

Vina menambahkan, bertambahnya perwakilan perempuan di DPRD Belitung periode 2024-2029 tentunya akan lebih memperjuangkan aspirasi kaum perempuan di daerah itu.

"Kami akan memfasilitasi keinginan masyarakat dengan sebaik-baiknya tentunya untuk menjalankan itu kami tidak bisa sendiri namun perlu koordinasi, komunikasi dengan pihak-pihak terkait sampai apa yang diharapkan masyarakat yang memberikan amanah kepada kami bisa tersampaikan," ujarnya.

Adapun tiga orang perempuan yang dilantik sebagai anggota DPRD Belitung periode 2024-2029 adalah Vina Cristyn Ferani daerah pemilihan Belitung II, Yola Junita daerah pemilihan Belitung II, dan Ferliza daerah pemilihan Belitung I.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024