Dua anggota DPRD Belitung terpilih periode 2024-2029 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yakni Jonathan Axel Hernandie dan Wyllianto siap bekerja untuk masyarakat di daerah itu.

"Kami bersyukur dua kader DPD PSI Belitung dilantik menjadi wakil rakyat dan mereka kami pastikan akan betul-betul siap bekerja untuk masyarakat," kata Ketua DPD PSI Belitung, Indra Setiawan di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, pada Pileg 2024 lalu DPD PSI Belitung berhasil meraih dua kursi perdana di DPRD Belitung.

Ia mengatakan, kedua kader PSI Belitung tersebut adalah Jonathan Axel Hernandie merupakan anggota DPRD Belitung dari daerah pemilihan III (Sijuk - Badau) dan Wyllianto merupakan anggota DPRD Belitung dari daerah pemilihan IV (Membalong - Selat Nasik).

Dirinya meminta agar kedua legislator tersebut dapat benar-benar bekerja untuk kepentingan masyarakat khususnya di daerah pemilihan masing-masing maupun masyarakat Belitung secara umum.

"Kami sudah instruksikan agar mereka benar-benar bekerja untuk masyarakat jangan sampai melupakan rakyat yang telah menghantarkan mereka ke gedung DPRD Belitung," ujarnya.

Ia menambahkan, sebelum benar-benar mengemban dan menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Belitung, dua legislator PSI Belitung tersebut sudah mengikuti pelatihan dan pembinaan di DPP PSI.

"Jadi mereka sudah benar-benar siap bekerja untuk masyarakat, tidak ada lagi kepentingan partai politik apabila sudah menjabat sebagai anggota DPRD Belitung, yang ada hanyalah kepentingan masyarakat," katanya.

Selain itu, lanjut dia, dua legislator PSI Belitung diharapkan tidak melupakan trilogi Perjuangan PSI yakni menebar kebajikan, merawat keragaman, mengukuhkan solidaritas saat bertugas.

"Trilogi perjuangan PSI ini yang tidak boleh dilupakan dan harus tetap menyala selama mereka mengemban amanah sebagai wakil rakyat DPRD Belitung," ujarnya.

Disampaikan, pihaknya secara kepartaian akan melakukan evaluasi terhadap kinerja dia anggota mereka di DPRD Belitung.

Jika tidak maksimal dan melenceng dari semangat trilogi perjuangan PSI, kata Indra Setiawan, pihaknya tidak segan-segan akan mengganti mereka dengan yang lain.

"Ini adalah konsekuensi bagi kader PSI sehingga mereka harus betul-betul bekerja dan berjuang untuk masyarakat," katanya. 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024