Turnamen Voli Kapolri Cup Zona Timur akhirnya resmi dimulai. Sebanyak 15 Tim Polda Putra-Putri siap berlaga di babak 16 besar yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Tridharma Petrokimia Gresik Jatim, Rabu (25/9).

Dalam siaran pers yang diterima di Pangkalpinang, Rabu, menyebutkan babak 16 besar Zona Timur ini dibuka langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto yang ditandai dengan penekanan tombol Hand Scan. Pembukaan babak 16 besar ini dihadiri ribuan penonton dan dimeriahkan oleh sejumah penampilan seperti tarian kolosal hingga band Jatim.

Selain itu, para perwakilan pemain dari 15 Tim yang bakal berlaga di babak 16 juga ditampilkan mengikuti pembukaan tersebut termasuk dari Tim Voli Putri Polda Bangka Belitung. Sementara itu, Tim Voli Putri Polda Bangka Belitung bakal mengawali pertandingan perdana di babak 16 besar pada Kamis (26/9) besok.

Tim besutan pelatih Christ Mareti ini dijadwalkan akan bertanding melawan Tim dari Polda Kalimantan Selatan pada pukul 11.00 WIB. Saat ditemui, Pelatih Tim Voli Putri Polda Christ Mareti mengaku anak asuhnya siap tampil dalam pergelaran babak 16 besar Zona Timur Turnamen Voli Kapolri Cup 2024 ini.

"Untuk kondisi para pemain alhamdulillah 100 persen siap tampil maksimal dilaga besok. Apalagi dalam beberapa waktu sebelumnya, kita sudah melakukan sejumlah latihan baik untuk stamina maupun kekompakan para pemain," kata Reti panggilan akrab Christ Mareti.

Selain itu, kata Reti, timnya akan menghadapi tiga tim besar, seperti Tim Tuan Rumah Jatim, Kalsel serta NTB. Kendati demikian, menurut Reti anak asuhnya siap memberikan perlawanan dan tampil maksimal pada 3 laga ini.

"Saya selalu tekankan bahwa percaya diri dan fokus menjadi modal utama kita menghadapi lawan-lawan. Terbukti, pada laga-laga sebelumnya kita berhasil tampil baik dan menjadi pemuncak klasemen akhir," tuturnya.

Reti berharap timnya bisa kembali menunjukkan performa yang bagus pada pertandingan besok sebagai modal untuk pertandingan berikutnya.

"Semoga apa yang telah kita siapkan bisa memberikan hasil maksimal pada laga besok. Kita juga mohon doa dan dukungannya buat para pemain kita," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Voli Putri Polda Bangka Belitung bakal memulai debutnya di laga babak 16 besar Zona Timur Turnamen Voli Kapolri Cup 2024.

Dari informasi yang didapat, Tim Voli Putri Polda Bangka Belitung bakal memulai pertandingan perdananya pada Kamis 26 September 2024.

Vera Mayola dan kawan-kawan yang tergabung dalam Zona Timur Pool Y akhirnya akan berjumpa dengan Tim Tuan Rumah Jawa Timur.

Selain itu, Tim Voli Putri Polda Babel akan bertemu dengan 3 tim besar lainnya yakni Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) serta Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Voli Kapolri Cup Zona Timur Pool Y :

Rabu 25 September 2024
Tim Jatim VS NTB : Pukul 11.00 WIB.

Kamis 26 September 2024
Tim Kalsel VS Tim Babel : Pukul 11.00 WIB.

Jumat 27 September 2024
Tim NTB VS Tim Kalsel : Pukul 18.00 WIB

Sabtu 28 September 2024
Tim Jatim VS Tim Kalsel : Pukul 15.00 WIB
Tim Babel VS Tim NTB : Pukul 17.00 WIB

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024