PT Timah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Festival Jiran Nusantara, guna menggeliatkan promosi budaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

"PT Timah mendukung penuh festival ini untuk mendukung pariwisata dan pelestarian budaya masyarakat," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam memperingati HUT Ke-290 Kota Mentok menggelar karnaval budaya bertajuk Festival Jiran Nusantara, guna mempromosikan wisata budaya masyarakat di daerah itu.

"PT Timah ikut berpartisipasi dalam mendukung Festival Jiran Nusantara dengan menyerahkan bantuan untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut kepada panitia pelaksana kegiatan ini," katanya.

Panitia Pelaksana HUT Ke-290 Kota Mentok Rhohimin menyampaikan HUT Kota Mentok tahun ini melaksanakan berbagai lomba dan kegiatan.

"Dengan konsep Jiran Nusantara, mengusung tema Dari Mentok Untuk Indonesia, melaksanakan berbagai lomba dan kegiatan seperti Lomba Lagu Melayu, Kirab dan Lomba Karnaval Budaya," jelasnya.

Ia mengapresiasi dukungan dari PT Timah yang telah berpartisipasi menyukseskan Festival Jiran Nusantara yang berlangsung dengan meriah.

"Selaku panitia mengucapkan terima kasih, PT Timah telah mendukung terutama untuk mengenalkan budaya di Bangka Barat yang dikemas dalam Festival Jiran Nusantara. Harapannya PT Timah tetap bersinergi dan mendukung kegiatan kami ke depan," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat Muhamad Ali menyampaikan PT Timah selalu terdepan mendukung pariwisata dan kebudayaan daerah itu.

"Eksistensi PT Timah mendukung pariwisata di Bangka Barat kami sebut nomor satu, selalu mendukung setiap kegiatan yang kami lakukan. Kami mengucapkan terima kasih keberadaan PT Timah betul-betul sangat bermanfaat buat masyarakat," katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024