PT Timah Tbk membersihkan tumpukan pasir dan batu kerikil di sepanjang jalan utama Kampung Tertib Lalu Lintas Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), guna mencegah dan menekan kecelakaan lalu lintas di daerah itu.

"Pembersihan jalan ini mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Wakil Kepala Divisi Peleburan dan Peleburan PT Timah Tbk Saragih dalam keterangan pers di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan hujan deras yang terjadi saat ini telah menyebabkan banyaknya tumpukan pasir, batu kerikil, dan tanah, di jalan kawasan Komplek PT Timah Bangka Barat yang telah ditetapkan Direktorat Keamanan dan Keselamatan Subdit Pendidikan Masyarakat Korlantas Polri sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas di Kabupaten Bangka Barat.

"Kegiatan ini simpel tetapi manfaat sangat dirasakan oleh masyarakat. Bisa mencegah risiko tergelincir bagi pengguna jalan yang melintas, baik karyawan dan masyarakat yang mengantar anaknya ke sekolah, karena di komplek ini terdapat TK, SD, dan SMP," katanya.

Ia mengatakan kegiatan pembersihan jalan ini melibatkan karyawan PT Timah Tbk, petugas damkar, dan warga, agar tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas di kawasan ini.

"Tumpukan pasir ini telah membuat arus lalu lintas jalan terganggu dan dikeluhkan pengguna jalan setiap melintas di kawasan jalan ini," katanya.

Rita, warga kelurahan Senang Hati Mentok, mengaku senang dengan pembersihan jalan yang dilakukan oleh PT Timah.

"Sekarang kami tidak was-was lagi berkendara, karena tumpukan pasir di jalan kadang membuat kami takut berkendara. Karena kami setiap hari melalui jalan ini, mengantar dan menjemput anak sekolah. Terimakasih PT Timah," katanya.

Senada Beni Warga Kelurahan Sungaibaru menyampaikan kendaraan yang melintasi jalan itu sering terpeleset akibat tumpukan pasir jalan.

"Pernah terjadi kendaraan terpeleset saat hujan, karena tumpukan pasir. Pengguna jalan sangat senang dan merasa lebih aman serta memperlancar arus lalu lintas jalan dengan adanya pembersihan ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024