Pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  Nomor Urut 01 Erzaldi Rosman - Yuri Kemal "Beramal" memprogramkan  bantuan hukum gratis bagi masyarakat kurang mampu dan miskin di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Program bantuan hukum ini untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan, bukan mencari keuntungan, " kata Yuri Kemal di Belitung, Senin.

Ia mengatakan di saat berhadapan dengan hukum, tidak semua masyarakat memiliki kemampuan untuk mengerti maupun memahami akan jalur serta prosedural hukum. Oleh karena itu,  Pasangan Beramal ( Erzaldi - Yuri Kemal) hadir dan berniat menjalankan program bantuan hukum gratis bagi masyarakat kurang mampu.

 Bantuan ini disalurkan melalui kerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang bernama LBH Berbuat Beramal Bersatu yang didirikan sebagai bentuk kepedulian dan melibatkan unsur advokat lokal dan anak muda. Hal ini juga sejalan dengan visi misi yang diusung oleh Pasangan Beramal yakni melibatkan anak-anak muda dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Bebuat sendiri adalah tagline dari Burhanudin dan Ali Reza Mahendra yang ikut juga dalam kontestasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Belitung Timur. Ali Reza Mahendra disinyalir merupakan adik kandung dari Yuri Kemal, yang keduanya sama-sama berprofesi sebagai advokat dan konsultan hukum pada Firma Hukum Ihza&Ihza Law Firm SCBD-BALI Office.

"Bersatu merupakan tagline kolaborasi antar dua paslon tersebut, yang keduanya sama-sama mengemban nomor urut 1," katanya.

Yuri Kemal mengatakan program ini merupakan kolaborasi antara kami Pasangan Beramal  dan Pasangan Berbuat secara sadar untuk menunjukkan kepedulian kami dalam melindungi serta menjamin hak-hak atas hukum masyarakat Bangka Belitung, khususnya di Belitung dan Belitung Timur akan akses terhadap keadilan dan kesamaan dihadapan hukum.

“Program kolaborasi ini merupakan suatu hal yang unik, mengingat kolaborasi ini mungkin merupakan satu-satunya yang dilakukan pada masa kontestasi pilkada serentak ini. Inilah cara kami sebagai pegiat hukum dalam rangka memberikan sumbangsih kami kepada masyarakat," katanya.

 

Pewarta: Marshal

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024