PT Timah menyerahkan ratusan paket sembako untuk membantu warga Desa Beriga Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Kami mengapresiasi PT Timah menyalurkan 309 paket sembako untuk membantu warga desa yang mengalami kesulitan ekonomi," kata Plt Bupati Bangka Tengah Era Susanto saat menghadiri penyerahan bantuan paket sembako di Desa Beriga, Selasa.

Ia mengatakan bantuan 309 paket sembako dari PT Timah itu bisa membantu masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sedang sulit, sebagai dampak kasus korupsi tata niaga timah beberapa bulan terakhir ini.

“Saya berharap ini bermanfaat untuk masyarakat, mereka yang menerima tali asih dari PT Timah bisa terbantu, apalagi kondisi ekonomi sekarang lagi carut-marut,” katanya.

Ia berharap ke depan PT Timah dapat terus memberikan kontribusi bagi masyarakat di Desa Beriga dan Bangka Tengah melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Semoga, PT Timah bisa melihat keadaan yang ada di Desa Beriga ini seperti jalan atau fasilitas-fasilitas yang ada ini seperti apa, dan apa yang bisa dibantu oleh PT Timah. Masyarakat pun berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin," ucapnya.

Mariana salah satu penerima bantuan sangat senang dengan adanya bantuan paket sembako dari PT Timah.

“Alhamdulillah, senang sekali hari ini bisa mendapatkan bantuan sembako, dengan adanya bantuan ini saya sangat terbantu sekali. Selain itu, saya juga kalau ada bantuan seperti ini jarang dapat, bersyukurlah hari ini saya bisa dapat sembako. Semoga ke depan kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan,” kata Mariana.

Marina, warga lainnya, juga bersyukur dengan adanya bantuan sembako tersebut, apalagi, itu merupakan kali pertama ia mendapatkan bantuan.

“Ini kali pertama bagi saya mendapatkan sembako, sebelumnya tidak pernah. Tentu saya sangat senang dengan adanya bantuan ini," katanya.*

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024