London (Antara Babel) - Yaya Toure tidak akan dimainkan kembali oleh Manchester City kecuali dia meminta maaf kepada klub atas komentar yang dibuat agennya, kata manajer Pep Guardiola seperti dikutip Reuters.

Beberapa waktu lalu agen pemain asal Pantai Gading berusia 33 tahun itu, Dimitri Seluk, mengatakan Toure merasa dipermalukan oleh Guardiola setelah ditendang dari skuad City untuk Liga Champions.

"Dia harus meminta maaf. Jika tidak, dia tidak akan bermain," kata Guardiola. "Sulit mengeluarkan dia dari skuad Liga Champions namun setelah itu, agennya berkata kepada media. (Toure) tidak berani menghubungi saya. Sejak saat dia keluar."

Toure, empat kali menjadi Pemain Terbaik Afrika, telah menjadi andalan di lapangan tengah City sejak pindah dari Barcelona yang saat itu dilatih Guardiola pada 2010.

Musim ini dia hanya dimainkan satu kali pada leg kedua playoff Liga Champions melawan Steaua Bucharest ketika City memimpin 5-0 pada pertandingan pertama.

Guardiola dan Toure juga bentrok di Barcelona ketika dalam wawancara radio pada 2011 Toure mengaku disisihkan oleh Pep.

"Dia sungguh amat mengabaikan saya hingga kemudian tawaran City masuk. Itulah mengapa saya akhirnya memilih pergi. Saya tidak bertegur sapa dengan Guardiola selama setahun," kata Toure saat itu. "Saya tak ingin pergi dan ingin mengakhiri karir di Barcelona. Namun dia tidak mempercayai saya."

City akan menghadapi Swansea City pada babak ketiga Piala Liga esok Rabu.

Pewarta:

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016