Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Elfin Elyas menyatakan Pancasila sebagai dasar dan pondasi kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan pada upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di lapangan upacara kantor Bupati Bangka Selatan, Selasa (1/10).

"Peringatan ini tentunya harus menyegarkan kembali pemahaman dan semangat kita tentang kedudukan Pancasila sebagai dasar dan pondasi kehidupan, disamping keterujian dan ketahanan Pancasila sebagai ideologi negara," katanya.

Ia mengatakan, nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila terus didorong untuk menjadi budaya yang melekat sebagai karakter masyarakat, termasuk di Kabupaten Bangka Selatan.

"Masyarakat kita sudah terbiasa dan toleransi dengan kemajemukan, menjunjung tinggi persatuan serta persaudaraan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Elfin Elyas yang bertindak sebagai pembina upacara mengajak masyarakat untuk pertahankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila sehingga menjadi modal kuat pembangunan ke depan, baik pembangunan fisik maupun mental spiritual.

"Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024. Sesuai tema Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024