Pangkalpinang (Antara Babel) - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan remaja dan warga usia produktif yang ada di wilayah itu.

"Hingga saat ini kami terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan anak-anak muda dengan terus mengkampanyekan keselamatan berlalu-lintas," kata Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Valentino Alfa Tatareda di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, salah satu kegiatan dalam menekan angka kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan remaja yakni dengan menggelar lomba Pelopor Polantas Idol 2016.

"Jadi kegiatan ini memang sasarannya anak-anak muda dan sesuai dengan program Korlantas yakni kami mengkampanyekan lagi tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sekolah, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa," katanya.

Dikatakannya, dengan terus mengkampanyekan tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak muda, maka kedepannya mereka diharapkan akan lebih disiplin berlalu-lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan.

"Mereka juga nantinya bisa mengingatkan keluarganya, orang tua, maupun adik kakak dirumah. kelihatannya memang sederhana, namun ini cukup efektif dalam membetuk disiplin bagi anak-anak muda," katanya.

Ia menyebutkan, saat ini kecelakan yang sering terjadi banyak melibatkan anak-anak muda dan usia produktif mulai dari 17 hingga 50 tahun. Menurutnya jika pihaknya tidak mengkampanyekan tentang keselamatan berlalu lintas, tentunya kedepan akan semakin banyak korban kecelakan yang tidak diharapkan terjadi.

"Yang pasti kami akan terus melakukan berbagai kegiatan yang diyakini bisa menekan angka kecelakaan khususnya yang melibatkan anak-anak muda di Bangka Belitung," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016