PT Timah Tbk bersama Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menggelar pelayanan kesehatan keliling gratis bagi masyarakat dalam rangkaian memperingati HUT ke-25 Kabupaten Karimun.

"Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi untuk berobat di Mobil Sehat PT Timah ini," kata Camat Kundur Barat Yusufian di Kundur Barat, Kamis.

Ia mengapresiasi program Mobil Sehat PT Timah yang memberikan pelayanan kesehatan keliling secara gratis kepada warga di desa-desa terpencil yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas.

"Sejak pagi warga telah mendatangi Kantor Kecamatan Kundur Barat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis ini," katanya.

Ia menyatakan, dalam memperingati HUT ke-25 Kabupaten Karimun tahun ini PT Timah ​​​​​​Tbk tidak hanya menggelar pelayanan kesehatan gratis, tetapi juga kegiatan senam bersama dan lomba tari melayu (TK dan PAUD).

"Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi untuk berobat dan ini sudah dua kali dilaksanakan di Kecamatan Kundur Barat, karena biasanya juga dilaksanakan ke desa-desa terpencil di daerah ini," katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Sihaan mengatakan Mobil Sehat PT Timah merupakan layanan kesehatan gratis yang mendatangi warga di daerah-daerah terpencil yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di lingkar tambang.

"Kehadiran Mobil Sehat selalu disambut antusias oleh masyarakat, karena mereka tidak perlu lagi jauh-jauh mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024