Polda Bangka Belitung menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada para personel tentang penyakit menyimpang HIV/AIDS.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung, Irjen Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si di Gedung Tribrata pada Kamis 10 Oktober 2024. 

Kegiatan ini turut di hadiri Sejumlah Pejabat Utama dan Perwakilan Para Personel Polda Babel. 

Kapolda mengatakan bahwa dalam membangun keamanan yang kondusif diperlukan kerja keras yang luar biasa.

Seperti halnya, kata Kapolda, Polisi harus menjamin keamanan masyarakat melalui patroli 5 waktu.

"Dalam suatu wilayah diperlukan kerja keras cucuran keringat, perlu waktu, perlu capek sehingga aman itu tidak tidur," kata Kapolda.

"Apalagi, tugas polisi sehari-hari sesuai perintah dan direktif Kapolda patroli 5 waktu  pagi siang sore malam dini hari. Untuk itu diperlukan sosok polisi yang prima sehat jasmani dan rohani,"sambungnya.

Ia mengharapkan, seluruh personel Polri di Polda Bangka Belitung dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

Sehingga, lanjutnya, personel dapat menjaga dan memiliki fisik yang bugar dan sehat.

"Kebersihan sebagian dari iman, kesehatan sebagian dari iman. oleh karenanya ini harus diikuti sehingga sosok anggota Polda Babel bugar, prima dan kesehatan mental yang prima,"pungkasnya.

Sementara itu, Penyuluhan HIV/AIDS ini dianggap perlu dilakukan agar para personel dapat mengetahui bahaya dan tata cara mencegah penularan virus HIV/AIDS.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini turut menghadirkan narasumber dari Kedokteran yang berkompeten dalam bidangnya terkait HIV/AIDS.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan agar personel Polda Babel dan Jajaran mentaati serta mematuhi aturan hukum yang berlaku serta menerapkannya kepada masyarakat. 

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024