Novak Djokovic memberi penghormatan kepada Rafael Nadal yang mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim 2024.

Melalui akun media sosial miliknya, Kamis (10/10) malam, Djokovic mengunggah rangkaian foto bersama Nadal yang menggambarkan persaingan sengit mereka di lapangan, maupun ketika berada di luar lapangan.

"Satu unggahan saja tidak cukup untuk mengungkapkan rasa hormat saya kepada Anda dan apa yang telah Anda lakukan untuk olahraga kita," tulis Djokovic.

"Anda telah menginspirasi jutaan anak untuk mulai bermain tenis dan saya pikir itu mungkin pencapaian terbesar yang dapat diharapkan siapa pun. Kegigihan, dedikasi, semangat juang Anda akan diajarkan selama beberapa dekade."

Menurut catatan ATP, Djokovic dan Nadal, yang keduanya merupakan mantan No.1 dunia, telah bertarung dalam pertarungan epik yang tak terhitung jumlahnya, yang sering kali berlangsung berjam-jam dan menguji batas fisik dan ketahanan mental kedua legenda tenis tersebut.

Djokovic dan Nadal telah bertemu sebanyak 60 kali, dengan Djokovic unggul 31-29 dalam head to head mereka -- salah satu persaingan terbesar tidak hanya dalam tenis, tetapi juga dalam dunia olahraga.

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024