Komando Distrik Militer (Kodim) 0432 Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sukses menggelar kejuaraan panahan terbuka se-Bangka Belitung dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI 2024.
 
Kejuaraan panahan yang berlangsung selama tiga hari Kamis-Sabtu (10-12 Oktober) di lapangan sepak bola Makodim yang diikuti sebanyak 174 peserta yang terbagi dalam berbagai kategori usia dan divisi resmi ditutup Dandim 0432 Bangka Selatan Letkol Arh Sebmy Setiawan, Minggu siang (13/10).
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak yang telah mendukung kejuaraan panahan HUT Ke-79 TNI ini hingga berjalan dengan lancar dan sukses," kata Letkol Arh Sebmy Setiawan.
 
Ia mengatakan, kejuaraan panahan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dan TNI, serta mencari atlet-atlet berprestasi pada cabang olahraga panahan.
 
Untuk itu, dirinya berharap agar seluruh atlet agar terus berlatih sehingga bisa mengharumkan nama Bangka Belitung di tingkat nasional dan internasional.
 
"Dengan semakin sering berkompetisi, kemampuan dan mental para atlet akan terasah, sehingga siap bersaing dengan provinsi lain dan mengharumkan nama daerah," ujarnya.
 
Dandim menambahkan, melalui kejuaraan panahan ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara TNI dan masyarakat sesuai dengan tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju".
 
"Melalui kejuaraan ini, semoga dapat mencetak dan memunculkan atlet-atlet berprestasi yang siap membawa kemajuan bagi bangsa," ujarnya.
 
Adapun pemenang kejuaraan panahan terbuka se-Bangka Belitung HUT Ke-79 TNI Kodim 0432 Bangka Selatan diraih oleh Tim Timah Archery Club dengan perolehan 40 medali (15 emas, 14 perak, 12 perunggu).
 
Kemudian diposisi kedua diraih oleh disusul Tim Bangka Archery Club 15 medali (5 emas, 6 perak dan 4 perunggu), dan diposisi ketiga diraih Tim Maras Tajam Archery Club dengan perolehan medali 14 (5 emas, 6 perak dan 3 perunggu).
 
Acara penutupan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para pemenang panahan serta lomba baris-berbaris yang menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT Ke-79 TNI.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024